Home » » Bidang Pendidikan

Bidang Pendidikan

Written By admin on Thursday, June 28, 2012 | 10:02 AM

Bidang Pendidikan merupakan lembaga yang diberi wewenang untuk melaksanakan semua program pendidikan formal di Ponpes Mawaridussalam. Perkembangan dan kemajuan Ponpes Mawaridussalam dalam mendidik santri-santrinya tidak terlepas dari keberhasilan program-program kurikuler Bidang Pendidikan. Untuk itu, Bidang Pendidikan memiliki kontribusi penting dalam merealisasikan motto Ponpes Mawaridussalam dalam mencetak dan melahirkan kader-kader umat yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, berfikiran bebas positif dan beramal ikhlas li i’lâi kalimatillah.

TUJUAN

Tujuan pembelajaran di KMI ponpes Mawaridussalam adalah mencetak santri mukmin muslim muhsin, taat menjalankan dan menegakkan syari’at Islam, berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, berpikiran bebas beramal ikhlas dan berkhidmat kepada agama bangsa dan umat.

JAM BELAJAR

Jam belajar santri di KMI berlangsung dari jam 07.30 WIB – 12.35 WIB. Kemudian DILanjutkan kembali pada jam 14.30 – 15.10. Waktu belajar tersebut dibagi menjadi tujuh jam pelajaran. Masing-masing mendapatkan alokasi waktu selama 40 menit. Pada istirahat pertama, santri dan guru diwajibkan melaksanakan shalat dhuha. Makanya waktu istirahat pertama diperpanjang menjadi 40 menit.

TENAGA PENDIDIK

Saat ini jumlah tenaga pendidik sebanyak 27 orang lulusan dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri, seperti KMI dan ISID Pondok Modern Gontor, IAIN Sumut, UISU, UIN Yogyakarta, Universitas Pasundan UII Malaysia dan Universitaas Al-Azhar Kairo. Mereka berasal dari medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Padang Sidempuan, Riau, Palembang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

SANTRI

Santri KMI memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda; SD/MI/SMP/MTs dan lain-lain. Mereka berasal dari seluruh pelosok Sumatera, bahkan dari tanah Jawa hingga Kalimantan, Ambon, dan juga dari Luar Negeri, negeri jiran Malaysia dan Qatar.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mawaridussalam-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger