Home » » Ikatan Keluarga Pondok Pesantren

Ikatan Keluarga Pondok Pesantren

Written By admin on Thursday, June 28, 2012 | 8:32 AM

Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Mawaridussalam ( IKMAS )

Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Mawaridussalam (IKMAS) adalah sebuah bagian setingkat bidang di Pondok Pesantren Mawaridussalam yang menangani alumni atau eks-santri, baik yang ada di tanah air maupun di luar negeri.

Tujuan

Organisasi ini bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan membina persatuan antar alumni yang diharapkan dapat membina persatuan umat Islam; mempertinggi budi pekerti dan kecerdasan para anggota dalam rangka pengabdian kepada agama, bangsa dan negara; mengusahakan kesejahteraan para anggota dan turut serta bertanggungjawab atas kelangsungan Pondok Pesantren Mawaridussalam dalam mencapai cita-cita menjunjung tinggi agama Islam, sesuai dengan naskah Akte Pendirian Yayasan Pondok Pesantren Mawaridussalam tanggal 23 Juli 2010. Akte Pendirian ini telah resmi disyahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 18 November 2010.

Keanggotaan

Anggota organisasi IKMAS ini terdiri dari anggota biasa dan anggota kehormatan; anggota biasa adalah alumni atau eks-santri Pondok Pesantren Mawaridussalam yang sekurang-kurangnya telah belajar di Pondok Pesantren selama satu tahun, yang sanggup membawa dan menjaga nama baik serta bersedia membantu kemajuan Pondok Pesantren Mawaridussalam, anggota kehormatan adalah setiap muslim yang berjasa terhadap IKMAS dan atau terhadap Pondok Pesantren Mawaridussalam.

Kegiatan Organisasi

Kegiatan IKMAS pada prinsipnya adalah kegiatan untuk mempererat ikatan persaudaraan atau kekeluargaan di antara para alumni atau eks-santri. Untuk itu acara silaturrahmi dan halal bihalal selalu digalakkan guna mempererat ‘shilat al-ukhuwwah’ di antara keluarga Pondok Pesantren Mawaridussalam yang setiap tahunnya bertambah.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mawaridussalam-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger