Home » , » Mudabbir Korban Anggota

Mudabbir Korban Anggota

Written By admin on Sunday, January 27, 2013 | 12:51 PM



Pukul 04.30 haris lail sudah mulai membangunkan seluruh santri, mau tidak mau seluruh anggota gedung Palestina harus bangun, walau masih mengantuk, Anton melawan rasa kantuknya dan berpakaian shalat serta turun dari lantai dua melewati tangga gedung yang masih terbuat dari papan itu. “enak sekali mudabbir tuh, sudah banguni anggotanya eh malah enak-enak tidur lagi, sementara kami disuruh ke masjid, liat saja, ku jamin mereka tidak ada yang kemesjid nanti tuh” gerutu Anton dalam hati. Kebetulah disamping kamar Anton ada keran tempat biasa Anton dan teman-teman mencuci muka sekaligus berwudhu, setelah berwudhu’ biasanya para santri memukul-mukulkan sejadah ke kaki yang basah agar kering “buuk..buuuk...buuuk...!!!” suara pukulan sejadah para santri di kaki mereka.

Tiba-tiba “kedebuk..bak..buuk....bak..buuk” suara langkah lari kaki dari lantai dua, ternyata itu suara para mudabbir Anton yang lari tunggang langgang dari kamarnya, “woi..quum..quuum...ri”ayah..ri’ayah...”teriak para mudabbir. Anton dan teman-temannya tertawa terbahak-bahak karena pukulan sejadah mereka ke kaki dianggap pukulan Ustad pengasuhan ke santri yang tidak bangun subuh, “ternyata kita punya cara baru ngerjain mudabbir kita” ungkap Anton.(Fun)

OH... UJIAN LISAN Musthafa mulai berkeringat ketika gilirannya masuk dalam ujian lisan bahasa inggris, maklumlah dia tidak pernah berbahasa inggris di pondok apa lagi di kampungnya. Namun dengan membaca bismillah akhirnya ia beranikan diri melangkah ke dalam ruangan. Benar saja, dari conversation, reading, dictation, hingga vocabulary tak satupun soal yang mampu ia jawab, sampai akhirnya sampailah ke sesi translation..

Teacher : ok now ..please translate into English ! saya akan belajar sungguh-sungguh
Musthofa : I study good luck
Teacher : saya akan belajar sungguh-sungguh..!!! (sedikit membentak)
Musthofa : I study beautiful
Teacher menunduk menahan marah.. Teacher : ya sudah saya ganti kalimatnya yang gampang dan biasa kamu dengar, Translate into english , aku mencintaimu
(sambil senyum-senyum yakin bahwa jawabannya pasti benar, musthofa menjawab)
Musthofa : i love you “p”uullllllllllllllll Terdengar suara tertawa dari dalam, luar dan samping ruang ujian mendengar jawaban musthofa yang terinspirasi lagu “Tak gendong” Mbah Surip.(Fun)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mawaridussalam-id - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger